Tips Investasi dibidang property (khusus pemula) - Simulasi-Kredit.com

Tips Investasi dibidang property (khusus pemula)

Invest Property – Membeli sebuah rumah merupakan suatu kebanggan, selain untuk tempat tinggal, property juga bisa dijadikan investasi. berikut tips investasi dibidang property (khusus pemula)

kredit rumah subsidi di tangerang

Ilustrasi Kredit Rumah

Dalam melakukan investasi khusus property, bagi seorang pemula memang butuh banyak belajar, jangan malu untuk bertanya kepada yang lebih pengalaman.

Sebagai referensi, simulasi-kredit.com akan memberikan tips investasi dibidang property khusus pemula agar tidak salah memilih dan meyesal dikemudian hari.

Tips Investasi dibidang property (khusus pemula)

Usia

Umur, bukan suatu halangan untuk kalian yang memang berniat untuk investasi dibidang property, tidak ada kata terlambat atau terlalu cepat untuk memulai investasi.

Semua tergantung dengan pekerjaan dan tabungan yang dimiliki, ada baiknya kalian yang masih mudah dapat memulai investasi sejak memiliki pekerjaan.

Penelitian

Riset, Riset dan Riset, Sebagai calon investor, kalian diwajibkan untuk melakukan riset secara mendalam, lakukan penelitian dengan sangat teliti dan hati – hati sebelum membeli.

Kalian harus bisa membaca perkembangan lokasi investasi tujuan kalian.

Setiap kawasan memiliki keunggulan masing-masing. Kamu harus tahu apa keunggulan kalau berinvestasi properti di Tangerang, Bogor, Depok, Bekasi, atau Karawang.

Pastikan kalian juga  mengetahui kalau berinvestasi properti itu kamu mendapatkan dua keuntungan sekaligus yaitu kenaikan harga rumah (capital gain) dan uang sewa (rental yield).

Keinginan Pasar

Dalam membeli property, kalian harus mengetahui keinginan pasar, misal jenis hunian yang mereka inginkan dan fasilitas apa saja yang dibutuhkan

Properti apa yang dibutuhkan oleh penyewa. Apakah rumah, apartemen, kamar kos, rumah petak, ruko, tanah, atau kios. Kebutuhan dan pasokan tiap hari bisa berbeda.

Keuangan

Jika kalian berniat investasi dalam bidang property, kalian juga harus pandai dalam mengelola keuangan.

kalian harus mempertimbangkan ingin membeli property secara tunai, tunasi bertahap atau melalui proses pembiayaan bank, semua memiliki keunggulan dan kelebihan masing masing.

Itulah sedikit gambaran yang dapat menjadi pertimbangan kalian sebelum melakukan investasi di bidang property.

Baca Juga : Pilih rumah atau Apartemen untuk tempat tinggal kalian?