Ngeri, Wuling Cortez mulai bayangi Toyota Innova Reborn

Simulasi-kredit.com –  Persangan Penjualan medium MPV memang tidak begitu jelas terdengan jika dibandingkan dengan segmen penjualan mobil murah. Namun diam – diam wuling cortez mulai bayangi toyota innova reborn pada segmen Medium.

wuling cortez mulai bayangi toyota innova reborn

Wuling Cortez

Berdasarkan informasi yang simulasi-kredit.com kutip dari halaman otomotif kompas, Penjualan Wholesales dari bulan januari sampai dengan september 2018 untuk kelas medium MPV masih dikuasi oleh toyota innova reborn dengan porsi pasar sebanyak 79,55 persen.

Secara unit, toyota innova reborn berhasil dikirimkan ke dealer selama periode tersebut sebanyak 41.502 unit. Akan tetapi jika mengacu kepada data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, Jumlah tersebut mengalami penurunan sebanyak 6,32 Persen jika dibandingkand engan periode yang sama pada tahun lalu yang perorlehan nya mencapai 44,304 unit.

Selanjutnya pada posisi kedua ada produk dari merek China, Wuling Cortez. Pemain baru ini dapat mengambih alih pasar sebesar 8,18 persen yang bisa dikatakan sangat besar untuk pendatang baru ini dengan total wholesales sebanyak 4,270 unit.

Dengan Peroleh penjualan tersebut, wuling cortez mulai membayangi penjualan toyota innova reborn untuk kelas medium MPV. Uniknya, Wuling Cortez mempecundangi penjualan Toyota Sienta yang mendapatkan porsi penjualan sebesar 6,51 Persen dengan total penjualan sebanyak 3,394 unit.

Jika dibandingkan dengan penjualan pada periode yang sama di tahun 2017, Penjualan Toyota Sienta turun drastis sebanyak 74,65 Persen. Angka domestik Sienta juga lebih kecil dibanding ekspornya, di mana pada periode yang sama total pengiriman ke luar negeri sebanyak 6.546 unit, atau hampir dua kali lipatnya. Selanjutnya ditempat keempat dan kelima, masing-masing ada Grand Livina  2.128 unit (4,08 persen) dan Panther  814 unit (1,56 persen).

Berdasarkana data tersebut, kita bisa melihat bahwa Wuling Cortez sebagai pendatang baru tidak dapat dipandang sebelah mata oleh para pabrikan asal jepang.

Baca Juga : Jangan Iri, Vespa Limited edition ini hanya dijual di Malaysia