Masuk Pak EKO, Ini Lho cara cek BPKB Asli atau Palsu - Simulasi-Kredit.com

Masuk Pak EKO, Ini Lho cara cek BPKB Asli atau Palsu

Simulasi-kredit.com – Surat – surat kendaraan merupakan hal penting sebagai bukti kepemilikan kendaraan. Tidak heran jika banyak yang memalsukan, agar tidak bingung, ini lho cara cek BPKB asli atau Palsu yang paling mudah

ini lho cara mengecek BPKB Asli atau Palsu

Surat Kendaraan

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana cara  mengecek bpkb kendaraan asli atau palsu, Simulasi-kredit.com harapkan dengan adanya sedikit informasi ini dapat membantu kalian yang masih awam.

Mengecek BPKB asli atau palsu merupakan salah satu hal yang wajib kalian lakukan pada saat kalian membeli kendaraan, terutama mobil bekas atau motor bekas. Silahkan simak artikel dibawah ini ya.

Masuk Pak EKO, Ini Lho cara cek BPKB Asli atau Palsu

Bahan

Melihat bahan atau material pada cover BPKB. Untuk BPKB yang asli diklaim lebih mengkilap, sementara yang palsu lebih kusam dan agak buram.

Hologram BPKB

Lihat hologram yang tertera pada halaman awal. Pada BPKB yang asli saat diterawang warnanya tidak akan berubah tetap abu-abu, sementara yang palsu akan menjadi kuning.

Nomor Seri

Lihat nomor seri yang terletak tepat di bawah hologram tersebut. Nomor seri ini berfungsi untuk membedakan domisili pemilik kendaraan, tapi untuk detailnya hanya ada di Korlantas dan tak bisa dipublikasikan.

Identitas Pemilik

Perhatikan bagian identitas pemilik kendaraan. Pada BPKB palsu yang diubah hanya data kendaraan saja, sementara pemilik kendaraan tidak.

Halaman 14 BPKB

Pada BPKB asli akan terlihat lambang Korlantas saat disinari dengan ultraviolet. Ketika diraba, tekstur kertas pun akan terasa kasar karena logo Korlantas tersebut dicetak timbul.

Mudah kan cara memastikan surat – surat kendaraan kalian asli atau palsu ? tunggu informasi penting lain nya ya dari kami.

Baca Juga : Prosedur urus bpkb mobil yang hilang