Manfaat Ventilasi yang sering terlupakan - Simulasi-Kredit.com

Manfaat Ventilasi yang sering terlupakan

simulasi-kredit.com – Rumah yang sehat tidak hanya nyaman untuk di tinggali, tetapi memiliki sirkulasi udara dan cahaya yang baik. ada hal lain yang menjadi sebuah factor penting untuk membuat rumah menjadi lebih baik

Manfaat Ventilasi yang sering terlupakan

Ventilasi merupakan salah satu bagian rumah yang sering kali dilupakan, bahaya yang di timbulkan adalah kelembaban. Ada banyak sekali bahaya yang dapat muncul jika rumah dalam kondisi lembab. Kalian akan sangat mudah terserang penyakit pernafasan dan sudah pasti rayap juga dapat menyebabkan kerusakan pada rumah kalian dan kemudian kalian membutuhkan biaya yang cukup mahal untuk memperbaiki rumah.

Untuk memastikan bahwa setiap bagian rumah yang kalian tempati tidak lembab, sudah tentu membutuhkan ventilasi yang sangat tepat pada rumah

Kapan Sebaiknya Kalian Pertimbangkan Ventilasi ?

Kalian harus rutin melakukan pengecekan udara rumah kalian, apakah memiliki bau apek atau kalian melihat adanya lumut atau jamur yang mucul pada dinding rumah. Hal yang terpenting adalah segera melakukan pemusnahan atau pembersihan Jamur atau lumut tersebut.

Selanjutnya kalian bisa mengatur udara  dan cahaya yang masuk kedalam rumah dengan menggunakan jendela dan ventilasi udara. Pastikan sirkulasi udara dapat berputar dengan baik.

Dengan adanya sirkulasi udara yang masuk lewat ventilasi ataupun jendela, memiliki rumah sehat bukan lagi perkara yang sulit kan ?

Baca Juga : Cara mengisi kekosongan di bawah tangga