Hal sepele yang membuat gaji habis tanpa jejak

Hal sepele yang membuat gaji habis tanpa jejak – Setiap kita sudah pasti ingin membeli barang – barang impian dengan hasil jerih payah sendiri terlebih jika kita sudah bekerja dan memiliki pendapatan atau gaji sendiri.

Akan tetapi, setelah kita bekerja dan memiliki pendapatan atau gaji sendiri terkadang kita bingung kemana uang gaji kita habis sedangkan barang impian kita belum sempat kita beli.

hal sepele yang membuat gaji habis tanpa jejak

ilustrasi Gaji

Nah, pada kesempatan kali ini admin simulasi-kredit.com akan mencoba untuk memberikan gambaran mengenai hal sepele yang membuat gaji habis tanpa jejak, simak penjelasannya dibawah ini.

1.Beli Cemilan

Hal sepele yang membuat gaji cepat habis tanpa jejak pertama adalah membeli cemilan. kok bisa? iya, sudah tentu kita sangat menyukai cemilan, terlebih lagi cemilan saat ini memiliki banyak variasi dan rasa sehingga kita ingin membeli  mencobanya

2.Beli Kuota

Diperingkat kedua yang menjadi penyebab gaji sering habis tanpa jejak adalah,  membeli kuota. tidak dapat dipungkiri bahwa setiap kita membutuhkan kuota yang cukup banyak setiap bulannya untuk browsing di facebook, belanja di instagram, dan nge tweet serta berbagai sosial media lainnya.

3. Sering Nongkrong

Ini dia, meski terkesan sangat sepele, sering ngumpul dengan teman – teman terlebih teman lama dapat membuat kita banyak mengeluarkan uang atau bisa dibilang boros, kenapa? biasanya kita gengsi, ingin menunjukan ‘kesuksesan’ dengan mentraktir.

4. Biaya Parkir

Biaya parkir dapat membuat pengeluaran kita menjadi boros dan membuat gaji kita habis tanpa jejak. kok bisa, kenapa? coba deh kalian hitung  setiap parkir kendaraan minimal, kalian mengeluarkan minimal Rp. 2000 untuk motor dan Rp. 5000 untuk mobil , silahkan kalian kalikan 3 tempat dalam sehari menjadi berapa?

Nah, sekarang kalian sudah tahu kan hal sepele yang membuat gaji habis tanpa jejak ? ada baiknya kalian bijak dengan menyisihkan sebagian pendapatan kalian dengan menabung untuk masa depan.

Baca Juga : Cara buka rekening tabungan di BCA