Cara cerdas investasi dengan deposito

Investasi Deposito – Investasi merupakan salah satu cara yang dapat kalian lakukan untuk menjadi kaya. saat ini, investasi memiliki beragam jenis dan kelebihan.

Unutk kalian yang baru ingin mencoba peruntungan dengan berinvestasi, hal yang pertama adalah menuntukan ingin melaukan investasi dimana, apakah investasi emas, saham atau deposito. sebagi orang awan, ada baiknya kalian mencoba investasi deposito terlebih dahulu. selain mudah, investasi deposito memiliki resiko yang sangat kecil.

cara menghitung bunga deposito

Ilustrasi Deposito

Mungkin masih banyak orang yang belum mengetahui bahwa deposito adalah jenis investasi yang sangat menguntungkan. Namun, Anda harus tepat menentukan jenis deposito, jangka waktu, dan penyaluran deposito.

Walaupun deposito memiliki kerugian yang bisa dikatakan minim, tapi kalian wajib mengetahui cara berinvestasi deposito yang menguntungkan, simak penjelasan cara berinvestasi deposito dibawah ini :

Cara cerdas investasi dengan deposito

1. Jangka Waktu

Sebelum kalian memutuskan untuk memulai berinvestasi deposito, tentukan terlebih dahulu jangka waktu yang akan diambil. Apakah deposito jangka pendek atau jangka panjang. Deposito jadi investasi menguntungkan bila dipergunakan dalam jangka panjang. Untuk itu, jangan sampai salah memilih periode jangka waktu jika ingin deposito jadi investasi menguntungkan.

Investasi deposito kalian bisa lebih menguntungkan asal pandai memilih jangka waktu yang tepat. Hal ini sangat berguna untuk mengetahui kapan kalian akan membutuhkan dana tersebut. Beri target berapa lama uang kalian akan didepositokan dan hitung bunga yang diperoleh setelah masa jatuh tempo deposito.

2. Dana Deposito

Cara paling tepat untuk mengubah deposito jadi investasi menguntungkan ialah pembagian dana. Apabila kalian memiliki uang lebih, lebih baik menyalurkannya pada tabungan deposito yang berbeda – beda . Ajukan saja deposito dengan berbagai periode jangka waktu. Strategi ini dapat kalian gunakan karena memiliki akses likuiditas sebagian dari dana yang kalian miliki, dan melindungi deposito dari perubahan tingkat suku bunga.

Setiap bank memiliki perbedaan tingkatan suku bunga deposito, tapi cara menghitung bunga deposito yang akan kita dapatkan tidak jauh berbeda. jadi sangat penting memiliki bank untuk mendapatkan bunga deposito yang besar.

3. Jangan Salah Memilih Deposito

Saat ini terdapat tiga jenis deposito yang dikenal, yaitu deposito berjangka, sertifikat deposito dan deposito on call. Dari ketiga jenis deposito tersebut, deposito berjangka menjadi primadona bagi banyak orang. Alasannya karena jenis deposito ini memiliki jangka waktu bervariasi. Di samping itu, proses pendaftaran deposito berjangka sangat mudah dan cocok bagi investor pemula. Pastikan deposito itu bisa dicairkan kapanpun dan cek berapa biaya penaltinya, ini sangat penting untuk kalian mengetahuinya sebagai pemilik rekening.

Selain untuk berinvasi. Cara cerdas investasi dengan deposito ini dapat kalian terapkan juga sebagai dana cadangan untuk dikemudian hari.

Baca Juga : Keuntungan dan Kerugian dalam Investasi Emas