Berminat tinggal di Wisma Atlet Kemayoran? Ini Syaratnya

Simulasi-kredit.com – Memiliki tempat tinggal di jakarta merupakan sebuah impian setiap masyarakat, akan tetapi harga property yang terus meninggkat meyebabkan semua mimpi itu kandas. akan tetapi  ada solusi untuk kalian yang berminat tinggal di wisma atlet kemayoran, yuk simak syaratnya.

Berminat tinggal di Wisma Atlet Kemayoran? Ini Syaratnya

Wisma Atlet Kemayoran

Wisma atlet kemayoran sejatinya dibangun untuk dipergunakan oleh para atlet pada saat perhelatan olahraga Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018, Setelah acara tersebut menjadi kosong atau tidak berpenghuni dan kementerian PUPR berencana akan menjadikan wisma atlet kemayoran menjadi rusunawa.

Karena lokasi Wisma Atlet Kemayoran yang sangat strategis, sudah dipastikan banyak yang berminat untuk tinggal disana. Direktur Rumah Umum dan Komersial Ditjen Penyediaan Perumahaan Kementrian PUPR pun memberikan beberapa syarat untuk tinggal di wisma atlet kemayoran.

Syarat Tinggal di Wisma Atlet Kemayoran

Gaji UMP atau MBR

Untuk Kalian yang berencana tinggal dirusunawa bekas wisma atlet kemayoran HARUS tergolong sebgai Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang memiliki gaji UMP (Upah Minimum Provinsi).

Jika yang bekerja pada sektor non informal WAJIB memberikan bukti penghasilan dari surat keterangan lurah. Sedangkan masyarakat yang bekerja pada sektor informal dengan memberikan slip gaji atau surat keterangan penghasilan dari tempat nya bekerja

Baca Juga : Upah Minimum Provinsi DKI Jakarta Terbaru

Warga Negara Indonesia

Calon peyewa wisma atlet kemayoran adalah Warga Negara Indonesia (WNI), yang terdiri dari Pegawai Negeri Sipil, TNI / POLRI, Pekerja / Buruh dan masyarakat yang masuk kedalam Masyarakat Berpenghasilan Rendah dan yang lebih menguntungkan, Mahasiswa atau Pelajar juga dapat meyewa Wisma Atlet Kemayoran

Permohonan Tertulis

Sebagai calon penghuni rusunawa, kalian harus  mengajukan permohonan tertulis kepada Badan Pengelola di Setneg (Kementerian Sekretariat Negara).

Verifikasi dan Perjanjian

Setelah semua syarat kalian lengkapi dan kalian dinyatakan dapat meyewa Wisma Atlet Kemayoran, Kalian akan menandatangani surat perjanjian sewa – meyewa dengan badan pengelola Setneg

Ketentuan

Penempatan calon penyewa wisma atlet kemayoran akan disesuaikan dengan provinsi dan lokasi rusunawa yang akan dia atur selanjutnya oleh badan pengelola

soal persyaratan kartu tanda penduduk (KTP) sesuai dengan provinsi lokasi rusunawa akan diatur lebih lanjut oleh badan Pengelola.

Lain – Lain

Sesuai dengan isi Peraturan Menteri PUPR Nomor 1/PRT/2018 tentang bantuan pembangunan dan pengelolaan rumah susun, penghuni rusunawa yang kemampuan ekonominya telah meningkat menjadi lebih baik harus melepaskan haknya sebagai penghuni rusunawa berdasarkan hasil evaluasi secara berkala yang dilakukan oleh Badan Pengelola.

Perlu kalian perhatikan, Dalam Perjanjian sewa meyewa wisma atlet kemayoran yang dijadikan rusunawa tidak dilakukan sekaligus 5 tahun, biasanya akan diberikan jangka waktu 1 tahun atau 2 tahun dan nanti diperpanjang lagi, maksimal  5 tahun

Setelah 5 tahun meyewa wisma atlet kemayoran, kalian wajib mencari tempat tinggal lain dan di gantikan dengan Masyarakat Berpenghasilan Rendah lain nya dengan sistem Rolling.