Bekerja dari Rumah, Kenapa Tidak ? - Simulasi-Kredit.com

Bekerja dari Rumah, Kenapa Tidak ?

Simulasi-kredit.com –  Saat ini, bekerja dari rumah bukan hal biasa lagi, mengingat teknologi sudah semakin berkembang sehingga bekerja dapat dilakukan dimana saja tanpa terbatas ruang dan waktu.

Jika Kalian memang  menginginkan bekerja dari rumah, tidak ada salahnya untuk mempersiapkan ruang khusus untuk bekerja dari rumah.

Bekerja dari Rumah Kenapa Tidak ?

Ilustrasi ruang kerja

Untuk kalian yang tertarik menjadi seorang freelancer, desainer, fotographer atau apapun yang bisa dilakukan dari rumah, pada kesempatan kali ini simulasi-kredit.com akan memberikan beberapa  hal yang perlu kalian pertimbangkan, berikut selengkapnya

Bekerja dari Rumah, Kenapa Tidak ?

Jenis Pekerjaan

Sebelum membuat ruang kerja, ada baiknya kalian menentukan jenis pekerjaan yang dapat kalian lakukan dari rumah, Misal : Desainer, Youtuber atau Freelancer.

Mengenali jenis pekerjaan menjadi sebuah hal penting sebelum kalian memutuskan mau seperti apa ruang kerja idaman kalian di rumah nanti

Hal ini berguna karena kalian harus mempersiapkan beberapa benda lainnya untuk pekerjaan tersebut, misal loker (tempat penyimpanan) atau menggunakan meja kerja dengan layar monitor yang cukup besar.

Ruang Kerja Dirumah

Manfaatkan ruangan kosong atau yang belum terpakai untuk ruang kerja kalian, tentukan desain sendiri agar dapat meningkatkan semangkat kalian bekerja.

Hal ini sangat menguntungkan karena kerja kantoran lokasi meja dan lemari sudah baku atau tiak dapat di rubah sehingga memiliki kesan monoton. Ketika membuat ruang kerja, pertimbangkan pula jenis lingkungan yang paling Kalian sukai.

Kreatif

Apabila ruangan kerja dan perangkan yang kalian miliki terbatas, pergunakan lah imajinasi kalian dengan memanfaatkan barang yang ada untuk mendesain ruang kerja impian

Loker

Loker merupakan salah satu bagian yang wajib kalian miliki jika ingin bekerja dirumah. Tentukan jenis penyimpanan sesuai dengan jenis pekerjaan yang kalian inginkan .

Jika Kalian bekerja dengan benda-benda berukuran kecil, maka sesuaikan tempat penyimpanan dengan ukuran benda-benda tersebut.

Masalah terbesar dengan bekerja di rumah adalah kertas dan file penting yang berhamburan di seluruh penjuru rumah. Memiliki tempat penyimpanan file dan kertas dapat membantu kita agar  pekerjaan tidak terbengkalai.

Listrik

Arus listrik Jangan lupa untuk menempatkan stop kontak di dekat meja kerja. Di era digital seperti saat ini, kebutuhan akan listrik menjadi hal penting. Jangan sampai Kalian harus berpindah tempat ketika harus mengisi daya baterai perangkat kerja.

Pencahayaan

Pertimbangkan pencahayaan Jika memungkinkan, tempatkan meja kerja di samping jendela atau sumber masuknya cahaya matahari. Cahaya matahari mampu mencegah depresi dan membuat suasana gembira.

Selain cahaya matahari, Kalian juga bisa menempatkan tanaman pada meja kerja. Tanaman hijau juga mampu membuat suasana lebih ceria. Jangan lupa untuk menempatkan lampu di dekat meja kerja. Kalian masih membutuhkan pencahayaan tambahan ketika suasana bertambah gelap pada siang hari.

Baca Juga : Membuat ruang bioskop pribadi dirumah