Bagusan aki kering atau aki basah - Simulasi-Kredit.com

Bagusan aki kering atau aki basah

Simulasi-kredit.com –  Setiap kendaraan, baik motor maupun mobil sudah pasti memiliki aki untuk menampung dan menyalurkan kelistrikan pada kendaraan. terkadang kita masih bingung, bagusan aki kering atau aki basah untuk kendaraan kita.

Pada dasarnya, Aki kering atau Aki basah adalah sama, hanya saja penggunaan cairan elektroda atau yang biasa kita sebut air aki  nya saja yang berbeda. Aki kering menggunakan air aki yang lebih padat atau berbentuk gel, sedangkan aki basar menggunakan air aki bertipe cair.

Harga aki kering

Aki basah untuk motor

Mengenai bagusan aki kering atau aki basah, tergantung dengan perawatan yang kita berikan. jika ingin yang mudah, kalian cukup memilih aki kering karena maintenance free sedangkan perawatan aki basah membutuhkan perawatan rutin untuk mengecek level air aki.

Mengenai bagusan aki kering atau aki basah, tergantung dari sang pemilik kendaraan. jika kalian bisa merawat, simulasi-kredit.com meyarankan kepada kalian untuk memilih aki basah karena dengan perawatan rutin, aki basah dapat lebih awet jika dibandingkan dengan aki kering.

Harga aki kering dipasaran lebih mahal jika dibandingkan dengan aki basah. sebagai contoh jenis aki kering merek GS Battery untuk mobil tipe seperti Toyota Avanza dibandrol dengan harga Rp 927.000. Di sisi lain, aki basah dengan merek dan untuk mobil tipe yang sama dijual dengan harga Rp Rp 799.000.

Perlu kalian ketahui, masa pakai aki kering yang ideal adalah 1,5 tahun sampai 2 tahun , setelah melebihi waktu tersebut diharapkan mengganti aki kering dengan yang baru.

Baca Juga : Daftar harga jasa biaya service motor matic di bengkel resmi