0831 Kartu Apa dan Provider Mana? Ini Jawabannya

Table of Contents 0831 Kartu Apa? Ketahui Kode Prefix Terlebih Dulu0831 Kartu Apa, Ya? Cari Penjelasannya di Sini Di era modern seperti saat ini, penggunaan HP sebagai media komunikasi utama. Dengan menggunakan HP kamu jadi …

hassan ouajbir IYU YmMRm7s unsplash 1024x683 1

Di era modern seperti saat ini, penggunaan HP sebagai media komunikasi utama. Dengan menggunakan HP kamu jadi bisa terhubung dengan orang-orang tersayang dimanapun berada. Bahkan, kamu juga bisa memanfaatkan layanan provider seluler untuk mengunggah foto-foto menarik dan video yang berkesan di akun media sosial. Omong-omong soal provider, pernahkah kamu penasaran melihat nomor HPmu?

Ya, biasanya nomor HP memiliki digit antara 11-12 digit nomor. Walaupun, ada juga provider yang menyediakan layanan kartu perdana dengan kombinasi nomor 13 digit. Nah, cobalah perhatikan bagian depan dari nomormu. Tiap-tiap nomor biasanya memiliki kode khusus yang menjadi identitas dari provider seluler yang dipakai.

Biasanya, ini terdiri dari 4 digit nomor yang ada di urutan depan. Misalnya, kamu dihubungi oleh nomor dengan awalan 0831. Nah, dari situ kamu bisa mengetahui 0831 kartu apa dan layanan provider yang digunakan. Menarik, kan? Simak ulasan lengkapnya berikut ini, yuk!

0831 Kartu Apa? Ketahui Kode Prefix Terlebih Dulu

Tentunya, kamu jadi makin penasaran dan makin ingin mengetahui 0831 kartu apa? Sabar, ya! Pertama-tama, kamu harus berkenalan terlebih dulu dengan kode prefix. Kode prefix adalah 4 digit nomor pada nomor HP yang biasanya digunakan oleh provider seluler dalam layanannya. Masing-masing provider biasanya memiliki kombinasi kode prefix yang berbeda-beda. Bahkan, seringkali satu provider memiliki kombinasi kode prefix yang bermacam-macam. Biasanya, ini ditentukan dari seberapa banyak layanan kartu perdana yang diluncurkan.

Mengetahui kode prefix dari layanan provider seluler memang terlihat sepele dan tidak penting. Padahal, hal tersebut akan sangat bermanfaat buat kamu. Apalagi, jika kamu sering menggunakan layanan telepon dan SMS. Pastinya, informasi ini akan sangat membantu bagi kamu dalam mengambil keputusan. Saat nomor HP dengan awalan 0831 menghubungi kamu, tentunya hal pertama yang ingin dilakukan adalah menelepon balik, atau minimal mengirimkan pesan SMS.

Tujuannya, paling tidak supaya kamu mengetahui siapa orang yang sedang berusaha menghubungimu. Walaupun ada kemungkinan itu hanya orang iseng, namun bisa jadi itu merupakan anggota keluarga, teman, atau mungkin klien penting. Yang jelas, kamu tentunya tidak ingin melewatkan kabar dari mereka. Namun, masalahnya masing-masing provider menerapkan rate tersendiri jika kamu menghubungi nomor yang berbeda operator.

Nah, harga layanan telepon dan SMS untuk operator yang berbeda biasanya memang lebih mahal dibandingkan harga layanan dengan operator yang sama. Jadi, dengan mengetahui kode prefix dari operator tersebut, kamu jadi bisa menentukan menggunakan layanan apa untuk menghubungi mereka. Misalnya, kamu yang sedang minim pulsa telepon bisa memilih menghubungi nomor tersebut dengan pesan SMS, atau sebaliknya.

0831 Kartu Apa, Ya? Cari Penjelasannya di Sini

Nah, sekarang kamu sudah tahu bukan arti dari kode 0831. Ternyata, nomor itu merupakan kode prefix dari salah satu layanan seluler yang ada di Indonesia. Lebih tepatnya, kode nomor 0831 itu berasal dari layanan seluler AXIS. AXIS yang sekarang ini sudah diakuisisi oleh perusahaan XL Axiata ini memang menawarkan beragam layanan seluler maupun paket internet dengan harga terjangkau. Tak heran jika cakupan AXIS bisa mencapai hingga ke berbagai daerah di Indonesia. Terutama, di kalangan anak-anak muda. Selain kode 0831, ternyata AXIS juga memiliki variasi kode prefix lainnya, yaitu: 0838.

Nah, itulah ulasan singkat mengenai rahasia di balik kode prefix 0831. Sekarang, kamu tidak perlu lagi bingung memikirkan 0831 kartu apa. Kamu juga bisa menemukan beragam informasi menarik lainnya seputar teknologi dan topik-topik unik di simulasi-kredit.com.

Leave a Comment